Terlengkap! Cara Cek Kuota Indosat, Telkomsel, Dan Xl

Tidak sedikit memang orang yang sering bergonta-ganti sim card dengan aneka macam alasan. Entah itu dengan alasan paket Internet operator A lebih murah dibandang operator B. Setelah ganti ke operator A ternyata ketemu ni operator C lebih murah hasilnya ganti lagi, begitu seterusnya.

Dan ketika berganti kartu lain provider tentunya untuk cara cek pulsa dan kuota juga berbeda. Untuk itulah artikel ini saya buat untuk agan-agan semua yang memang sedang resah atau mencari cara cek kuota baik untuk Indosat, Telkomsel dan juga XL.

Sebenarnya untuk cara ini sudah niscaya tertera dalam kotak kartu perdana dari masing-masing operator. Baik itu untuk cek pulsa ataupun kuota. Dan sayangnya, tidak sedikit diantara kita sesudah membeli kartu dan memasangnya di hp, kotak kartu eksklusif dibuang atau hilang kemana (lupa naroknya). Dan itu juga terjadi pada diri saya sendiri hehehe.

Oke tanpa basa-basi lagi gan, eksklusif saja simak artikel berikut ini Cara Cek Kuota Indosat, Telkomsel, dan XL.

Cara Cek Kuota Berbagai Operator (Indosat, Telkomsel, XL, Axis dan Tri)

Baiklah silahkan agan simak saja artikel berikut ini ya gan.

Cara Cek Kuota Indosat


1. Melalui Dial Phone 

Cara cek kuota Indosat yang pertama agan sanggup dengan melalui dial phone. Cara pertama ini sangat gampang dan cepat kok gan, kalau tidak sedang terjadi error atau gangguan.Nah untuk langkah-langkahnya agan sanggup ikuti sebagai berikut ini :
  • Pertama-tama buka sajian dial phone agan kemudian silahkan ketik *363# kemudian tekan call/panggil
  • Nah pada sajian yang tersedia, silahkan agan pilih sajian nomor 2 yaitu Internet/Nelp/SMS/BB kemudian silahkan tekan call/panggil
  • Lalu pilih sajian nomor 8 status & info kemudian tekan call/panggil
  • Selanjutnya pilih sajian nomor 1 Cek Kuota tekan call/panggil
  • Pilih sajian nomor 1 lagi Paket Internet tekan call/panggil
  • Jika tidak gangguan, agan akan mendapat notifikasi dari nomor 363 mengenai gosip seputar kuota internet Indosat yang sedang agan gunakan.

2. Melalui SMS

Oke kita masu ke cara yang kedua yakni, cara cek kuota Indosat melalui layanan pesan singkat atau SMS. Untuk cara ini juga sama gampang dan cepatnya dengan dial phone. Silahkan agan simak dengan baik, berikut langkah-langkahnya:
  • Langkah pertama, buka layanan pesan atau SMS agan
  • Ketik Usage kemudian kirim ke 363
  • Selanjutnya agan hanya tinggal menunggu SMS jawaban dari operator Indosat di nomor yang sama. Biasanya kalau tidak sedang gangguan, agan akan mendapat SMS jawaban berisi gosip seputar sisa kuota hanya dalam waktu beberapa detik saja.

3. Melalui Aplikasi MyIM3

Oke kita masuk ke cara yang ketiga ya gan, yakni memakai aplikasi resemi dari Indosat MyIM3. Agan sanggup unduh aplikasinya secara gratis di google playstore untuk pengguna Android atau Appstore untuk agan yang memakai IOS. Atau agan sanggup mengunduh aplikasinya melalui link dibawah ini ya.


Jika agan sudah mendownload aplikasinya, silahkan agan buka aplikasi tersebut dan lakukan pendaftaran dengan nomor ponsel yang agan gunakan.

Baca Juga:


Cara Cek Kota Telkomsel


1. Cek Kuota Telkomsel dengan Dial UMB

Cara cek kuota Telkomsel yang pertama yaitu sanggup melalui dial USSD di hape agan. Cara ini yaitu cara paling umum yang sering dipakai untuk mengetahui gosip apapun seputar paket kartu perdana yang agan gunakan, termasuk juga untuk mengecek kuota internet. Berikut yaitu langkah-langkah yang sanggup agan lakukan ketika mengecek kuota Telkomsel melalui dial :

  • Pertama-tama, dial *888# kemudian tekan call/ panggil
  • Setelah akan muncul beberapa menu. Untuk mengecek kuota, pilih sajian Cek Pulsa & Kuota kemudian klik OK
  • Akan muncul beberapa sajian lagi. Pilih sajian cek kuota internet kemudian klik OK
  • Nanti akan muncul gosip pada obrolan box bahwa seruan agan sedang diproses
  • Setelah berhasil diproses akan muncul gosip melalui SMS dari operator Telkomsel dengan nomor 3636. Semua gosip mengenai paket yang sedang agan gunakan, sisa kuota, dan masa berlaku paket, informasinya ada semua.

2. Cek Kuota Telkomsel Melalui SMS

Cara cek kuota Telkomsel yang kedua sanggup dilakukan melalui melalui SMS. Layanan cek pulsa melalui SMS ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Caranya yaitu cukup dengan kirim SMS dengan format:
UL(spasi)INFO kemudian kirim ke nomor 3636
Atau
Flash(spasi)infov2 kemudian kirim ke nomor 3636
Setelah tunggu hingga ada jawaban dari operator Telkomsel di nomor 3636. Jika seruan berhasil, akan muncul semua gosip wacana jenis paket yang sedang digunakan, sisa kuota, dan masa berlaku paket.

3. Cek Kuota Telkomsel dengan Aplikasi My Telkomsel

Oke berdasarkan saya ini yaitu cara paling gampang sesudah cara yang kedua. Agan sanggup cek kuota telkomsel melalui aplikasi resmi dari telkomsel (My Telkomsel) yang sanggup unduh gratis di play store. Atau agan sanggup mengunduhnya melalui link dibawah ini.


Cara Cek Kuota XL


1. Cek Kuota dengan Dial Phone

Cara cek kuota XL yang pertama sanggup dilakukan melalui dial phone. Cara ini sangat gampang dan tidak memerlukan waktu yang lama, bahkan hanya kurang dari semenit. Langkah-langkahnya yaitu :

  • Pertama-tama, buka dial phone di hape agan kemudian ketik *123# kemudian tekan call/panggil
  • Selanjutnya akan muncul tampilan sajian yang berisi jenis gosip yang ingin diketahui. Pilih sajian nomor 3 Internet dengan cara mengetik angka 3 di kolom obrolan box kemudian tekan send/kirim
  • Pada sajian selanjutnya yang muncul, pilih sajian nomor 5 cek kuota dengan cara mengetik angka 3 pada obrolan box kemudian tekan send/kirim
  • Selanjutnya pilih sajian nomor 2 cek kuota kemudian tekan send/kirim
  • Jika seruan berhasil diproses, gosip mengenai sisa kuota XL akan muncul melalui SMS dari nomor operator XL yaitu 123
  • Atau juga sanggup memakai dial UMB cek kuota xl cepat *123*3*5*2# Atau Ketik *123*7*1# pilih Cek Kuota

2. Cek Kuota dengan SMS

Cara cek kuota XL kedua yaitu dengan mengirimkan SMS. Cara ini juga terbilang sangat gampang dan cepat. Selain itu, cara ini tidak dikenakan biaya atau gratis sehingga menjadi pilihan cara cek kuota yang paling diminati selain melalui dial phone.
  • Untuk caranya sangat gampang yaitu cukup dengan mengetik SMS dengan Format KUOTA kemudian kirim ke 868
  • Tunggu hingga seruan agan berhasil diproses, selanjutnya agan akan mendapat SMS jawaban dari nomor 868 mengenai sisa kuota internet XL yang agan gunakan.
Demikianlah artikel dari tentang TERLENGKAP! Cara Cek Kuota Indosat, Telkomsel, dan XL. Semoga ada manfaat yang sanggup agan ambil ya.

Sumber https://rickyflash.blogspot.com/

0 comments:

Copyright © 2013 glog