Tips Semoga Beranda Fb Tidak Muncul Postingan Grup / Komunitas

Setiap membuka aplikasi facebook dipenuhi dengan update status Komunitas dan grup jual-beli tentunya bikin bosan penggunanya. Tentunya hal tersebut tidak akan terjadi ketika pemilik akun tidak tergabung ke dalam grup tertentu di facebook, entah itu group Ceramah, Berita, jual beli online, lembaga game dan lain sebagainya.

Setiap membuka aplikasi facebook dipenuhi dengan update status Komunitas dan grup jual Tips Agar Beranda FB Tidak Muncul Postingan Grup / Komunitas

Mungkin yang menjadi pertanyaan, mengapa selalu muncul postingan dari grup dan sahabat lain yang membuka facebook di smartphone miliknya tidak muncul ibarat yang kita alami ?. Lalu apakah ada settingan khusus supaya hanya status sahabat kita saja yang selalu muncul di beranda ?.

Sistem kerja aplikasi facebook secara garis besar yakni berdasarkan apa yang sering kita kunjungi dan apa yang kita ikuti. Maksudnya, apabila kita sering membuka grup tertentu entah dua atau tiga kali, maka mesin pelacak FB akan menawarkan informasi yang lewat di beranda apabila ada postingan gres dari member grup tersebut.

Begitu juga ketika kita tetapkan untuk bergabung dan disetujui oleh lembaga / grup di facebook, berarti otomatis kita mengikuti apa saja setiap aktivitas dan postingan grup. Makara yang salah bukan aplikasinya namun kebiasaan pengguna itu sendiri. Simak juga tips supaya Bisa Berulangkali mengganti Nama profil facebook.

Tapi jangan khawatir, sebab di aplikasinya sendiri facebook sudah menawarkan fitur pengaturan untuk menyembunyikan setiap postingan grup supaya tidak selalu muncul di beranda (timeline). Lalu bagaimana caranya, simak langkahlangkahnya di bawah ini.

Menyembunyikan postingan grup / lembaga di Beranda FB


Setiap membuka aplikasi facebook dipenuhi dengan update status Komunitas dan grup jual Tips Agar Beranda FB Tidak Muncul Postingan Grup / Komunitas

  1. Jalankan aplikasi facebook, kemudian klik potongan Menu pojok kanan atas.
  2. Pilih hidangan "Pengaturan & Privasi" yang letaknya ada di potongan layar agak kebawah dan pilih opsi "Pengaturan".
  3. Scrool lagi layar kebawah dan masuk ke opsi "Preferensi kabar beranda".
  4. Di halaman akan muncul beberapa pilihan, masuk ke opsi "Batal mengikuti orang untuk menyembunyikan postingannya"
  5. Ada daftar sahabat dan grup anda yang muncul disana, urutan teratas umumnya yang sering muncul di beranda facebook.
  6. Untuk berhenti mengikuti namun masih tetap berteman atau tergabung ke grup, seleksi satu persatu grup dan sahabat yang tidak ingin anda lihat di layar beranda FB.
  7. Setelah menentukan satu persatu dengan ditandai warna bundar menjadi biru, silahkan keluar dari pengaturan dengan menekan tombol kembali di ponsel.


Setelah melaksanakan pengaturan dan seleksi kabar gosip diatas, nantinya forum, grup dan sahabat yang anda putuskan untuk tidak melihatnya di beranda facebook akan digantikan dengan postingan sahabat lain.

Baca juga : Ciri-ciri Facebook dibajak dan cara mencegahnya serta Mengatur Video di Beranda FB tidak Main Otomatis.

Memilih opsi Batal mengikuti orang ibarat settingan diatas bukan berarti anda memutus pertemanan di facebook, hanya saja anda berhenti mengikuti setiap aktifitas update status orang atau member grup tersebut.

Seperti biasanya, kalau suatau ketika tetapkan untuk melihat-lihat postingan dari grup jual beli atau komunitas tertentu, cukup masuk ke tab hidangan yang ada di atas pojok kanan.

Itulah sekelumit tips gampang menyembunyikan dan berhenti mengikuti grup, komunitas dan sahabat tertentu di facebook supaya tidak selalu muncul di beranda, semoga bermanfaat.
Sumber https://siandroid.blogspot.com/

0 comments:

Copyright © 2013 glog