Cara Tracking Redmi Note 7 Yang Hilang Atau Dicuri

DuniaAndroid.com - Melacak HP android hilang bukanlah sesuatu yang tidak mungkin alasannya ialah sudah dilengkapi fitur khusus untuk melacak lokasi perangkat dari jarak jauh. Pada kesempatan ini saya khusus akan membagikan tips bagaimana cara tracking HP Redmi Note 7 yang hilang dicuri atau ketinggalan di suatu tempat. Bagaimana caranya ? simak ulasannya berikut ini.

 Melacak HP android hilang bukanlah sesuatu yang tidak mungkin alasannya ialah sudah dilengkapi fitur kh Cara Tracking Redmi Note 7 yang Hilang atau Dicuri

Tidak hanya HP xiaomi saja yang sanggup dilacak posisinya, hampir semua smartphone Android dikala ini sanggup di-tracking keberadaannya menggunakan aplikasi khusus menyerupai Find Device atau tanpa install aplikasi alasannya ialah sanggup eksklusif dijalankan menggunakan browser di PC maupun smartphone.

Saat pemilik HP Redmi Note 7 kehilangan gadget kesayangannya, tentu yang terfikirkan selain harga niscaya data yang ada didalamnya. Dimana nomor kontak, foto dokumen pribadi dan data yang bersifat privasi harus segera diselamatkan supaya tidak jatuh ke tangan yang tidak bertanggungjawab.

Untuk mengantisipasi jatuhnya data penting yang ada di memori HP dan sekaligus menemukan kembali lokasi hilangnya ponsel Xiaomi, kita harus cepat mengambil tindakan, yaitu melacak posisi ponsel itu berada.

Simak juga: Cara mengatasi WiFi Redmi Note 7 / Pro Tidak Bisa Terhubung dan Cara Scan instruksi QR dari Kamera HP Xiaomi.

Cara Tracking lokasi HP Xiaomi redmi Note 7


Langkah yang sama juga sanggup dipraktekkan untuk tracking lokasi tipe Xiaomi yang lain menyerupai Redmi Note 8/Pro, Redmi 7, Note 6, Note 7-Pro dan varian lainnya.

1. Pertama kali persiapkan smartphone android lain, sanggup pinjam sobat atau sanggup juga menggunakan laptop (PC).

2. Aktifkan koneksi internet dan buka browser, sanggup bawaan Xiaomi atau menggunakan Browser Chrome, Opera dan selainnya.

3. Silahkan ketik di kolom alamat browser android.com/find atau sanggup juga google.com/android/find, kemudian tekan enter atau buka.

4. Anda akan disuruh login, masukkan akun google berupa alamat Email dan juga password yang sama persis dengan akun yang ada di HP Xiaomi, dilarang beda.


5. Tunggu beberapa dikala hingga proses tracking lokasi selesai dengan ditandai adanya informasi nama perangkat, prosentase baterai dan jaringan data yang dipakai.

6. Dilayar juga akan tampak peta (maps) yang memberitahukan posisi ponsel dikala itu. Bila gagal memperoleh informasi, lakukan refresh halaman browser.

 Melacak HP android hilang bukanlah sesuatu yang tidak mungkin alasannya ialah sudah dilengkapi fitur kh Cara Tracking Redmi Note 7 yang Hilang atau Dicuri

7. Ada 3 fitur canggih yang sanggup digunakan pada halaman "find my device" atau "temukan perangkat saya" tersebut, diantaranya:


  • Play Sound, fungsinya untuk membunyikan nada dering dengan volume maksimal pada ponsel xiaomi yang hilang. Meskipun HP dalam kondisi silent atau bunyi dinonaktifkan, tetap saja akan bersuara hingga durasi 5 menit.
  • Secure Device, berfungsi mengamankan HP dari jarak jauh dengan menguncinya ataupun ingin keluar dari akun google. Kita juga sanggup melihat nomor kontak maupun membaca pesan yang masuk.
  • Erase Device, fungsinya menghapus seluruh data pada HP Xiaomi yang hilang dan menghapus akun. Dimana dikala memutuskan untuk menghapus akun google maka proses pelacakan tidak sanggup dilakukan lagi.


8. Sesaat sehabis ponsel berhasil terlacak posisinya, anda harus segera mungkin untuk menemukan lokasi keberadaannya melalui peta lokasi yang tampil. Dan untuk memastikannya, gunakan fitur Play Sound biar smartphone berbunyi dan anda sanggup dengan gampang menemukan posisinya.

Pertanyaannya, Kalau HP Redmi note 7 yang hilang data internetnya tidak aktif apakah masih sanggup dilacak ?.

Aplikasi pelacak android masih sanggup memperlihatkan informasi kapan terakhir kali ponsel tersebut aktif. Namun dikala smartphone hilang dan merasa jikalau internetnya tidak aktif, maka server google tidak akan memperlihatkan lokasi secara real time. Hanya posisi terakhir ponsel tersebut aktif internetnya yang akan ditampilkan di peta.

Mengaktifkan setting Lokasi di Xiaomi

Sebelum terjadi hal-hal tidak dinginkan menyerupai kasus kecurian ata kehilangan ponsel, sebaiknya lakukan langkah preventif untuk berjaga-jaga, yakni dengan mengaktifkan fitur "lokasi" di ponsel tersebut. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:



  1. Silahkan buka sajian Setelan >> Setelan Tambahan >> Privasi >> Lokasi
  2. Di halaman "Temukan Perangkat Saya" pastikan ada di posisi "Aktif".
  3. Setelah itu tutup kembali sajian pengaturan dan berdoa biar gadget kita tidak hilang dikemudian hari.

 Melacak HP android hilang bukanlah sesuatu yang tidak mungkin alasannya ialah sudah dilengkapi fitur kh Cara Tracking Redmi Note 7 yang Hilang atau Dicuri

Satu lagi, bila sobat ingin bepergian atau menghadiri suatu program di luar rumah, jangan lupa selalu mengaktifkan koneksi internetnya. Dimana dikala terjadi kehilangan ponsel sanggup dengan gampang melacaknya dari perangkat lain dengan cepat.

Jangan mengulur waktu untuk sesegera mungkin tracking lokasi HP yang hilang alasannya ialah sanggup saja orang yang menemukan ponsel tersebut sudah melaksanakan factory reset atau menghapus akun google anda sehingga tidak mungkin HP sanggup dilacak.

Demikianlah langkah-langkah melacak HP Xiaomi REDMI Note 7, Note 8 / Pro dan beberapa tipe lainnya. Share bila bermanfaat dan silahkan tanya di kolom komentar bila sekiranya ada dilema yang sanggup admin bantu, terima kasih.
Sumber https://siandroid.blogspot.com/

0 comments:

Copyright © 2013 glog